oleh

Aksi Pencurian Motor di Gerai Alfamidi Terekam CCTV

Medan, Akuratnews.com – Aksi pencurian sepeda motor di gerai Alfamidi Jalan Kapten Rahmabuddin, Kecamatan Medan Marelan, Sumatera Utara, terekam CCTV, Selasa (7/1/2020) malam.

Dalam video rekaman milik swalayan Alfamidi yang berdurasi 2 menit tersebut, terlihat kedua pelaku datang mengendarai sepeda motor. Kemudian satu di antaranya masuk kedalam dengan berpura membeli sesuatu, sementara yang satunya lagi berjaga-jaga memantau situasi luar.

Setelah melihat situasi sudah aman, pelaku yang tadinya masuk ke dalam langsung keluar dari swalayan dan gerak cepat membuka paksa kunci kontak sepeda motor Honda Vario 6739 AIO yang sebelumnya telah menjadi target. Selanjutnya, kedua pelaku pergi meninggalkan lokasi dengan membawa kabur kendaraan tersebut.

Menurut keterangan salah seorang pekerja swalayan Alfamidi, Nonike Yohanna Manik menerangkan, aksi kejadian pencurian sepeda motor itu begitu singkat dan cepat dengan waktu berkisaran lima detik.

“Pencurian sepeda motor tersebut memang sangat cepat dilakukan oleh para pelaku. Karena terlihat dari CCTV, motor yang baru saja diparkiran di luar oleh konsumen sudah hilang saat mau pulang berbelanja,” ujarnya.

Selain itu, Nonike Yohanna Manik mengaku, aksi pencurian sepeda motor di gerai Alfamidi ini sudah dua kali tejadi dengan dugaan merupakan pelaku yang sama.

“Kehilangan motor disini (Alfamidi) sudah dua kali terjadi. Sebelumnya motor saya juga pernah menjadi target, namun gagal diambil. Sepertinya, sebelum melancarkan aksi para pelaku terlebih dahulu mengintai korbannya. Kemudian melihat situasi aman baru lah mereka mengambil kendaraan yang terparkir di luar,” akunya.

Sementara, korban yang kehilangan sepeda motor bernama Abdullah Doles Syahputra (42) warga Hamparan Perak, Dusun I, mengaku, dirinya mengetahui jika motor miliknya hillang saat hendak pulang kerumah usai berbelanja dari Alfamidi tersebut.

“Sewaktu aku keluar dari dalam swalayan Alfamidi, terlihat motor yang diparkiran sudah hilang. Lantas, memberitahukan kepada karyawan toko yang bernama Yudha. Kemudian, karyawan toko pun mengecek CCTV. Benar saja, terlihat dari rekaman ternyata kendaraan tersebut telah dicuri oleh kedua orang laki-laki,” akunya.

Ditanya soal apakah sudah membuat laporan resmi ke Polisi, Doles mengatakan rencananya akan melaporkan peristiwa tersebut ke pihak berwajib.

“Motor aku kan masih kredit, oleh sebab itu hari ini akan membuat laporan ke Polsek Medan Labuhan,” tandasnya.

Dikonfirmasi, Rabu (8/1/2020) Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari mengatakan dengan singkat bahwa akan mengecek terlebih dahulu laporannya. “Nanti saya cek dulu ya,” tulis Kompol Edy Safari lewat pesan Aplikasi Whatsapp. (Hidayat)

Komentar

News Feed