oleh

Banjir Bandang Di Labura, Sejumlah Organisasi Gelar Aksi Solidaritas

Labuhanbatu, Sumut.Akuratnews.com – Bencana banjir bandang yang melanda Desa Pematang dan Desa Hatapang di Kecamatan Na IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara Sumatera Utara pada hari Minggu 29 Desember 2019 lalu, menimbulkan simpati yang mendalam di berbagai lapisan masyarakat, termasuk organisasi-organisasi.

Di Labuhanbatu, sejumlah organisasi kemahasiswaan, ormas dan komunitas melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban banjir bandang, di Jalan SM Raja, Rantauprapat, Kamis, (02/01/2019) siang

Aksi solidaritas tersebut, di inisiasi oleh HMI Komisariat Y-ULB, HMI Komisariat Sabilillah, BEM UNIVA Labuhanbatu, JBMI Labuhanbatu, Kesatuan Mahasiswa Universitas Seluruh Labuhanbatu Raya, dan Bar-Bar Famili Rantauprapat. Recananya, aksi solidaritas tersebut akan digelar selama tiga hari.

“Aksi solidaritas ini kami lakukan sebagai bentuk keledulian terhadap saudara-sadara kita yang menjadi korban banjir bandang di Desa Pematang dan Hatapang, insya Alllah aksi ini kita lakukan selama tiga hari” ungkap Koordinator Aksi, Zainul Arifin.

Ari menjelaskan, usai dilakukannya aksi solidaritas, pihaknya akan menyalurkan secara langsung dana yang didapat nantinya ke lokasi yang menjadi korban banjir bandang.

“Dan nantinya, hasil yang didapat dari aksi solidaritas ini, baik itu berupa uang, sembako maupun pakaian akan kami salurkan langsung kelokasi” sambungnya.

Lebih lanjut ia berharap, agar pihak berwenang khususnya pemerintah daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara, dapat mencari solusi atas penyebab terjadinya banjir bandang tersebut.

“Banjir bandang datang bukan tanpa sebab, salah satunya karena penebangan hutan, kami berharap agar pihak berwenang bertanggung jawab dan mencari solusi agar musibah tersebut tidak terulang kembali nantinya. Khususnya kepala daerah Labura, harus bisa mencari solusi terbaik, cabut izin perusahaan yang selama ini melakukan penebangan hutan, agar ekosistem alam bisa terjaga dengan baik” tandas Ari. (M. Qobullah Siregar)

Komentar

News Feed