oleh

Gubsu Edy Tinjau RSUD Salak Dan Serahkan Bantuan APD

Pakpak Bharat, Akuratnews.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terus melakukan peninjauan ke sejumlah daerah kabupaten/kota untuk memastikan penanganan Covid-19 berjalan dengan baik, terutama penanganan medis. Untuk itu,Gubernur dan rombongan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (21/4/2020).

Kedatangan Gubernur yang didampingi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Alwi Mujahit Hasibuan dan Restuti Hidayani Saragih menggunakan helikopter Basarnas disambut Pj Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution, bersama Ketua DPRD Sonni P Berutu, Kapolres AKBP Alamsyah P Hasibuan dan perwakilan Forkopimda lainnya di Lapangan Napasengkut Salak.

Edy Rahmayadi yang juga Ketua GTPP Covid-19 Sumut bersama rombongan langsung menuju RSUD Salak. Dalam peninjauan berbagai fasilitas yang dimiliki RSUD tersebut, Edy menanyakan berbagai langkah dan kesiapan pihak rumah sakit dalam penanganan pasien Covid-19 kepada Direktur RSUD Elysa Barus didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tomas serta jajaran rumah sakit.

Meski RSUD Salak bukan rumah sakit rujukan Covid-19, Edy Rahmayadi ingin penanganan pasien Covid-19 berjalan dengan baik dan sesuai prosedur penanganan Covid-19. Untuk itu, Edy meminta agar dilakukan simulasi oleh pihak RSUD seandainya ada pasien yang datang dan terindikasi Covid-19. Alat pelindung diri (APD), tenaga medis, ruang istirahat dan tempat ganti pakaian petugas kesehatan serta fasilitas untuk pasien Covid-19 menenangkan diri agar tidak stress, juga menjadi perhatian Gubernur.

Gubernur menyatakan bahwa sikapnya yang terkesan agar rewel ini hanya semata-mata agar semua pihak semakin cermat dan antisipatif dengan lebih teliti, sehingga secara komprehensif dapat terhindar dari Covid-19 yang telah banyak memakan korban ini.

“Sayangi masyarakat dan jangan ada penolakan dari rumah sakit jika ada masyarakat yang terindikasi Covid-19,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan APD untuk RSUD Salak. Bantuan ini diharapkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk penanganan Covid-19, sehingga dapat mempercepat penanganan pasien dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Komentar

News Feed