oleh

Muscab V DPC PBB Labuhanbatu Digelar Pilih Ketua Priode 2020-2025

Labuhanbatu, Akuratnews.com – DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Labuhanbatu menggelar Musyawarah Cabang (MUSCAB) Ke-V pada hari Jum’at (03/01/2020) siang di Hotel Platinum Rantauprapat. Dengan mengangkat tema “Merangkai Ukhuwah Menebar Rahma”, Muscab tersebut dibuka oleh Ketua DPP Partai Bulan Bintang Bidang Ekonomi, Ali Amran Tanjung.

Kegiatan lima tahun sekali dalam internal Partai Bulan Bintang itu turut dihadiri oleh ratusan tamu dan undangan dari berbagai latar belakang. Diantaranya, Ketua DPW PBB Sumatera Utara, Drs. H. Awaluddin Sibarani, SH. M.Si, Pengurus DPC PBB Labuhanbatu, Ketua PAC Rantau Utara, Ketua PAC Rantau Selatan, Ketua PAC Panai Tengah, Ketua PAC Panai Hulu, Ketua PAC Bilah Hilir, Ketua Pemuda Bulan Bintang Labuhanbatu, Brigade, Hizbullah, Anggota DPRD PBB Labuhanbatu, serta Pimpinan-pimpinan Partai Labuhanbatu.

Ketua Pemuda Bulan Bintang, Arif Hakiki Hasibuan saat ditemui oleh Akuratnews.com mengungkapkan, Muscab memiliki beberapa esensi, yaitu evaluasi pengurus, perumusan program kerja dan regenerasi kepemimpinan.

“Hari ini Muscab PBB telah resmi dibuka, ada tiga poin penting yang menjadi esensi dari Muscab ini, yaiku evaluasi pengurus, perumusan program kerja dan regenerasi kepemimpinan” ucapnya.

Arif menambahkan, pihaknya optimis Partai Bulan Bintang akan lebih baik lagi pasca dilaksanaknnya Muscab ke-V PBB Labuhanbatu dan akan lebih siap dalam menyongsong Pilkada Labuhanbatu tahun 2020 mendatang.

“Sebagai partai yang cukup banyak berperan di Labuhanbatu, dengan capaian Partai yang cukup baik pada Pileg 2019 lalu, kami optimis PBB akan lebih baik lagi setelah dilakukannya Muscab. Karna dengan dilakukannya proses Muscab, Penyegaran dalam kepengurusan akan dilakukan, dengan demikian partai akan lebih siap lagi dalam menghadapi Pilkada pada bulan september 2020 nanti” tambahnya.

Lebih lanjut Mantan Ketua HMI Komisariat STAIN Padangsidimpuan itu mengungkapkan, siapapun nantinya yang terpilih menjadi Ketua DPC PBB Labuhanbatu, dirinya berharap agar Ketua terpilih bisa lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.

“Siapapun yang terpilih nantinya menjadi Ketua, bagi kami tidak jadi persoalan, yang penting selagi siap untuk membesarkan dan menggapai tujuan partai kita akan dukung” harapnya.

Dari pantauan Akuratnews.com di lokasi, proses pencalonan Ketua DPC PBB Labuhanbatu dalam Muscab ke-V dilakukan dengan beberapa tahapan.

Pada tahapan pertama, empat orang nama kader PBB mencalonkan diri, yakni H. Irianto Sotarduga Ritonga, H. Zungkar S.Sos, Ahmad Khoirul, dan Arif Hakiki Hasibuan. Selanjutnya, dilakukan Pemilihan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Dari hasil pemungutan suara pada tahapan pertama, H. Irianto Sotarduga Ritonga memperoleh 2 suara, H. Zungkar S.Sos memperoleh 10 suara, Ahmad Khoirul memperoleh 10 suara, dan Arif Hakiki Hasibuan memperoleh 8 suara.

Pada tahapan selanjutnya, tiga orang nama yang memperoleh suara terbanyak dari hasil tahapan pertama tersebut, kemudian dikirim ke DPP PBB untuk disetujui menjadi Ketua DPC PBB Labuhanbatu Periode 2020-2025. (M. Qobullah Siregar)

Komentar

News Feed