oleh

Nuansa Religi Akan Hiasi Akhir Tahun 2019 di Labuhanbatu

Labuhanbatu, Akuratnews.com – Menjelang akhir tahun 2019, sejumlah Ormas di Labuhanbatu berencana akan menggelar kegiatan bernuansa Religius, yakni Tabligh Akbar dan Festival Musik Religi.

Berbagai poster kegiatan, telah banyak menghiasi media sosial Facebook. Dari poster yang beredar, tampak dua kegiatan besar akan diselenggaran dalam menyambut tahun 2020 nanti.

Menariknya, kegiatan tersebut dimotori oleh organisasi yang berbeda-beda, digelar di waktu yang bersamaan, dan di tempat yang berdekatan.

Kegiatan Tabligh Akbar misalnya, diselenggarakan oleh Aliansi Umat dan Ormas Islam (AL-UOIS) Labuhanbatu. Rencanya, kegiatan ini akan digelar pada tanggal 31 Desember 2019 Ba’da Isya di Simpang Enam Rantauprapat.

Dari poster yang beredar, Kegiatan tersebut dimotori oleh MUI, FPI, Kupaz, Ibnu Sabil, Garbi, Sobat, Fodium, Himmah, Hijrah Frend, GPA, Rumah Hijrah, dan beberapa ormas lainnya. Dengan mengangkat tema “Semangat Hijrah di Tahun yang Baru”, dalam kegiatan ini juga akan dilakukan doa dan dzikir bersama serta muhasabah diri.

Sementara itu, ditempat berbeda yang tidak jauh dari lokasi Tabligh Akbar, akan digelar kegiatan Festival Musik Religi Band, Nasyid/ Marawis, Akustik, Karoke Solo.

Kegiatan ini rencanyana akan dimulai pada pukul 20.00 Wib tanggal 31 Desember 2019 di Lapangan Eks.Pasar Baru Rantauprapat dan diakhiri dengan doa dan muhasabah.

Kegiatan yang memperebutkan Piala Bupati Labuhanbatu itu, dimotori oleh Perhimpunan Remaja Masjid Indonesia Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI). Selain itu, dari poster yang beredar, tampak beberapa organisasi juga turut serta dalam mensukseskan kegiatan tersebut, seperti Karang Taruna, JPRMI, GRANAT, PMII, ACT, MRI dan beberapa organisasi lainnya.

Adapun persyaratan peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut yaitu setiap group terdiri 2-7 orang, usia mulai 15-30 tahun, membawakan 2 lagu religi pilihan masing-masing, judul lagu disampaikan kepada pihak panitia untuk diseleksi, karoke solo file disiapkan sendiri, serta peserta memakai pakaian sopan dan Islami. (M. Qobullah Siregar)

Komentar

News Feed