oleh

Sukses Galang Dana, HMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Labura

Labuhanbatu, Akuratnews.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Se-Kawasan Cabang Labuhanbatu Raya salurkan bantuan berupa logistik untuk korban bajir bandang Labuhanbatu Utara, pada hari Minggu (05/01/2020) sore.

Dalam kesempatan itu, turut dihadiri oleh puluhan kader HMI Komisariat Se-Kawasan Cabang Labuhanbatu Raya, Ketua Umum HMI Komisariat Sabilillah Zainul Arifin, Ketua Umum HMI Komisariat Y-ULB Labusel Habiburrohman, Ketua HMI Komisariat Y-ULB Labuhanbatu Tholib Ritonga, dan Presiden BEM Univa Labuhanbatu Helmi Prajaya.

Penyaluran bantuan tersebut, merupakan hasil dari penggalangan dana yang yang di inisiasi oleh HMI Komisariat Y-ULB, HMI Komisariat Sabilillah, BEM UNIVA Labuhanbatu, JBMI Labuhanbatu, Kesatuan Mahasiswa Universitas Seluruh Labuhanbatu Raya, dan Bar-Bar Famili Rantauprapat, pada tanggal 02 s/d 04 Januari 2020.

“Penyaluran bantuan ini adalah hasil dari penggalangan dana selama tiga hari ini kita laksanakan. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh kawan-kawan yang ikut serta dalam aksi solidaritas untuk korban banjir bandang Labura, khususya seluruh kader HMI sekawasan” ucap Koordinator Aksi, Zainul Arifin.

Ari menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu yang telah mempercayakan mereka untuk mengumpulkan dana bagi korban banjir bandang Labuhanbatu Utara beberapa waktu lalu.

“Terimakasih juga kami ucapkan kepada masyarakat Labuhanbatu yang telah menyalurkan bantuannya melalui kami, semoga dengan bantuan ini, bisa meringankan saudara-saudara kita yang terdampak korban banjir bandang Labura” tambahnya.

Lebih lanjut Ari berharap, agar pihak berwenang tidak tinggal diam dalam menyelesaikan akar masalah penyebab banjir bandang yang melanda Desa Pematang dan Desa Hatapang Labuhanbatu Utara.

“Dan perlu juga kami tekankan, akar penyebab masalah ini harus diselesaikan, semua ini terjadi tidak terlepas karna adanya penebangan hutan, jangan sampai musibah serupa terjadi lagi suatu saat nanti. Pihak berwenang tidak boleh diam dalam persoalan ini, atas nama elemen mahasiswa khususnya HMI, perkembangan dari akar persoalan ini akan terus kami pantau” pungkasnya.
(M. Qobullah Siregar)

Komentar

News Feed